Khasanah Islam

iPad 3 tertunda di karenakan retina display belum siap



Jakarta - Rencana Peluncuran Apple iPad 3 tertunda hingga tahun 2012,dikarenakan pasokan retina display yang menjadi salah satu komponen penting iPad 3 masih belum siap.

Selasa (16/8/2011), meski jadwal pasokan di kuartal kedua telah dibatalkan, Apple masih mempertahankan rencana selanjutnya, yakni memasok 1,5 hingga 2 juta unit retina display pada kuartal ketiga dan 5 hingga 6 juta unit untuk kuartal keempat.

"Sumber yang mengetahui hal ini yakin, pasokan retina display menjadi alasan utama penundaan perilisan iPad 3. Komponen tersebut dipasok oleh Sharp, Samsung Electronics dan LG Display dan ketiganya belum bisa memenuhinya," demikian laporan yang ditulis Digital Trends.

Narasumber tersebut juga menambahkan, karena Apple tidak dapat mengontrol volume pasokan pada tingkat tertentu, maka produksi iPad 3 pun tampaknya akan molor dari waktu yang dijadwalkan.

Sumber lain dari produsen display menyebutkan, retina display membutuhkan ketelitian dalam pembuatannya. Selain tingkat kesulitannya yang cukup tinggi, layar ini pun memerlukan backlight source yang lebih besar dan single edge light bar yang sulit mencapai tingkat kepuasan sempurna.

( techspot/detiknet )

0 comments:

Posting Komentar

Share

Planetcopas